Sunday, December 21, 2014

Urbanesia | Hang Out | April, 2012 | by Farhanah

 

Dee punya tempat-tempat favorit yang paling enak buat nulis dong pastinya. Di mana aja sih? Kalo di luar rumah, di mana dan kenapa milih tempat itu? 

Sejujurnya, saya jarang nulis di luar rumah. Pertama, karena memang lebih banyak tinggal di rumah. Kedua, saya malah lebih santai kalau nulis di kamar, dengan piyama, dsb, ketimbang di tempat umum. Sesekali saya ke luar ke tempat yang dekat-dekat saja. Berhubung tinggalnya di BSD Serpong, jadi paling ke Teras Kota, atau menjajal kopitiam yang dekat-dekat rumah. 

Buku apa yang terakhir dibaca? Biasanya beli buku di mana? 

Untuk buku luar saya banyak beli online di Amazon.com, kalau buku lokal ya beli di toko buku terdekat. Terakhir baca masih buku-buku riset Partikel. Salah satunya Reflections of Eden, karya Dr. Birute Galdikas, peneliti orangutan yang membangun konservasi orangtuan Camp Leakey di Tanjung Puting. 

Kalau lagi sama temen-temen paling suka hang out di mana? 

Lagi jarang ketemu teman. Paling kalau janjian di Darmawangsa Square, karena suami saya buka klinik di sana, jadi kalau ke Jakarta, ya, seringnya main ke situ, atau paling mentok ke PIM. Jarang lebih jauh dari situ. 

Tempat favorit Dee di Jakarta untuk ajak anak-anak dan suami main atau sekadar makan dan duduk-duduk? (bisa rekreasi, café, resto, dsb) 

PIM, karena paling dekat. Kita suka banget restoran Jepang Territori di PIM 1. Atau Sushi Nobu, Darmawangsa Square. 

Baju! Boleh tahu nggak paling suka belanja dimana? Kalau baju untuk anak-anak? Lebih pilih brand/produk lokal atau luar? 

Baju sih saya nggak ada yang fanatik. Kalau pas ketemu cocok, ya beli. Brand yang sering saya kunjungi antara lain Mphosis, karena modelnya simpel dan bahannya nyaman. Untuk acara yang agak resmi saya suka pakai Vesperine. Kalau baju anak-anak, nggak terlalu pilihan juga, sesekali ke Mother Care atau Ginger Snap untuk anak cewek. Kalau Keenan sudah bisa milih baju sendiri, dia sih suka-suka saja belinya. Ayahnya yang lebih suka mendandani, hehe. 

Tempat di Jakarta yang menurut Dee paling menarik tapi belum pernah ke sana apa? Kenapa? 

Ada tempat yang pengin banget saya datangi, tapi bukan tempat hang out. Melainkan toko alat-alat baking. Namanya Toko Ani, di Gunung Sahari. Konon, itu toko alat-alat baking terbesar di Jakarta. Saya hobi baking soalnya. 

Menurut Dee, tempat-tempat di Jakarta yang paling sering didatangi oleh ibu muda yang aktif kayak Dee apa saja sih? 

Jarang hang-out sama sesama ibu-ibu jadi nggak tahu juga, ya. Tapi yang pasti yang children friendly, yang tempatnya luas. 

Menurut Dee, tempat apa sih yang sekarang lagi hip banget di Jakarta? 

Nanya ke saya adalah hal yang sangat salah, haha. Karena saya jaraaaaaang... sekali gaul ke Jakarta akhir-akhir ini, jadi asli, saya malah nggak tahu sama sekali. 

Dari begitu banyak tempat di Jakarta, yang menurut Dee paling unik sekaligus mengagumkan apa? (alasannya)? 

Dulu sih saya suka banget sama Anahata Wellness Center di FX, karena asyik banget konsepnya. Ada spa, konsultasi kesehatan holistik, studio yoga, kafe makanan sehat, all in one place. Tapi kemarin ini sempat ditutup karena pindah tempat. Dengar-dengar mau buka lagi sih. Tapi saya belum update info nih. 

Sebagai orang yang aslinya dari Bandung, apa yang bikin Dee bertahan tinggal di Jakarta, selain akses/pekerjaan? Ada nggak sih hal yang cuma bisa dilakukan di Jakarta? Kalau ada, apa? 

Karena menikah sama orang Jakarta! Haha! Selain itu, tentunya kerjaan. Ironisnya, setelah pindah ke Jakarta, saya malah lebih sering di rumah dan cuti bekerja, karena nulis dan mengurus anak. Waktu di Bandung dulu, kayaknya saya lebih sering ke Jakarta ketimbang setelah pindah ke BSD. Hal yang cuma bisa dilakukan di Jakarta? Syuting di studio televisi. Karena semua studio televisi cuma ada di Jakarta. 

Kalau di suatu pagi ketika bangun tidur, tiba-tiba Dee sudah menjadi gubernur Jakarta. Dari berbagai macam tempat yang bisa dibilang hampir segala ada di Jakarta, tempat apa yang menurut Dee belum ada dan bakal Dee buat? 

Hutan di tengah kota, semacam Central Park-nya New York. Tapi entah gimana cara buatnya.