Sunday, December 21, 2014

Tabloid Prioritas | Rubrik Poplitik | Januari, 2013 | by Bushtari Arianti


Bisa diceritakan kesibukan Mbak Dewi saat ini? 

Baru selesai bangun rumah dan kemudian pindahan rumah, jadi saya cuti dari pekerjaan dulu untuk fokus beres-beres. 

Apa ada kegiatan sosial yang baru-baru ini Mbak Dewi lakukan? Mungkin bisa diceritakan latar belakang kegiatan tersebut, sejak kapan Mbak Dewi terlibat dan mengapa Mbak Dewi tertarik melakukan kegiatan itu? 

Saat ini nggak ada, saya cuti panjang dari pekerjaan sudah cukup lama untuk fokus di penyelesaian rumah, jadi memang tidak ada kegiatan di luar rumah yang signifikan sementara ini. 

Saya melihat di akun twitter Mbak Dewi cukup memperhatikan beberapa peristiwa politik di negeri kita. Bagaimana pandangan Mbak Dewi tentang politik di Indonesia? 

Saat ini lagi menyedihkan sekali, ya. Terasa sekali masyarakat kehilangan kepercayaan pada pemerintah dan wakil-wakil rakyat, dan terlalu sedikit sampel positif dari tokoh pemerintah untuk bisa mengimbangi rasa percaya yang hilang itu. Banyak orang yang jadi cenderung apatis dan patah arang dengan kondisi ini. 

Apa Mbak Dewi tertarik dengan dunia politik? Ada rencana bergabung dengan parpol atau nyaleg seperti selebriti-selebriti lain? 

Sejauh ini tidak. Pada dasarnya saya memang kurang suka. Saya bermain dari jalur kreativitas saja. 

Pernahkah Mbak Dewi berencana membuat novel bertema politik? Atau mungkin mengambil tema masalah sosial yang sedang melanda negeri kita? 

Kalau yang secara langsung mengambil tema politik sih belum pernah. Namun, konteks sosial masyarakat kan susah sekali kita lepaskan dalam bercerita. Pasti ada. Jadi mau tak mau semua cerita fiksi sebetulnya mencerminkan kondisi sosial yang saat itu sedang terjadi. Begitu juga dengan cerita-cerita yang saya buat.