Tuesday, December 16, 2014

Tabloid Gaya Hidup Sehat | Kesehatan | Maret, 2011 | by Feira

Menurut Anda apa arti kesehatan itu?

Kesehatan buat saya adalah syarat utama untuk menjalankan dan menikmati hidup. Dan apa yang bisa menunjang kesehatan sangatlah berlapis, jadi bukan hanya aspek fisik saja, tapi juga mental dan spiritual. Jadi, kalau kita ingin memperhatikan dan menjaga kesehatan, menurut saya nggak bisa parsial hanya dari aspek fisik. Psikis, ketenangan batin, kedamaian hati, adalah faktor penting yang akan menentukan kondisi kesehatan seseorang.

Bagaimana Anda mendidik anak tentang kesehatan?

Dengan memberikannya info yang jelas tentang makanan/minuman dan apa efeknya untuk tubuh, juga mengawasi apa yang ia konsumsi. Sering-sering mengajaknya tertawa, bermain. Kalau buat saya, untuk anak itu lebih ke terapan sifat edukasinya.

Apa makna cinta yang Anda dapatkan setelah menikah?

Saya melihat cinta sebagai sesuatu yang realistis dan hidup. Perlu dipelihara dan dirawat melalui banyak cara. Bagi saya, kejujuran, mendengarkan, sekaligus berkomunikasi yang lugas dan jelas adalah hadiah cinta terbaik yang bisa diberikan pada pasangan.

Kapan ingin merilis album lagi?

Belum ada rencana dalam waktu dekat. Tahun ini akan menulis buku lagi dulu.